Kemahiran
bahasa dan Pengaplikasian
Teori
Kemahiran Berbahasa.
Berikut
5 rangkuman hipotesa pada teori
kemahiran bahasa saat ini. ( Untuk
tehnik diskusi dan bukti dukungan , lihat Krashen 1994, 2004)
Pembelajaran
hipotesa – kemahiran
Kita
mempunyai 2 cara yang berbeda dalam mengembangkan kemampuan berbahasa lain
(bahasa target). Kita dapat memperoleh bahasa, dan kita dapat mempelajari
bahasa.
Kemahiran berbahasa ditemukan secara
tidak sadar. Ketika itu terjadi, kita tidak tau / sadar bahwa itu sedang
terjadi. Kita berfikir kita sedang mengadakan sebuah percakapan, membaca sebuah
buku, menonton sebuah film. Tentu, kita, pada waktu yang sama, kita mungkin
sedang memperoleh bahasa.
Juga, suatu ketika kita mendapatkan
sesuatu,kita tidak selalu tau apa yang sebenarnya terjadi, pengetahuan adalah
apa yang ada di otak kita secara tidak sadar.
Peneliti secara yakin mendukung cara
pandang keduanya, anak anak dan dewasa dapat secara tak sadar memperoleh
bahasa. Juga, keduanya dapat diperoleh secara lisan maupun tertulis.
Kemahiran adalah kadang mengacu
sebagai pengambilan bahasa. Ketika seseorang mengatakan , “ Saya pernah tinggal
di Perancis untuk sementara, dan saya mendapat sedikit bahasa Perancis,” itu
berarti dia telah memperoleh nya.
Pembelajaran bahasa adaalah sebuah
proses kesadaran ; ketika kita sedang belajar , kita tau bahwa kita sedang
belajar dan mencoba untuk mempelajari. Belajar bahasa adalah apa yang telah
kita lakukan disekolah, dalam bahasa keseharian, ketika kita membicarakan
tentang “peraturan dan grammar ‘ , kita sedang berbincang tentang “belajar”
Koreksi yang salah mendukung untuk
bantuan belajar. Ketika kita membuat kesalahan dan membenarkannya kita
mendukung untuk mengubah kesadaran kita dalam versi peraturan yang baru. Jika
seorang pembelajar mengatakan, ‘ Saya pergi ke sekolah setiap hari” dan seorang guru menjawabnya dengan , “
Tidak, saya datang ke sekolah”
pembelajar akan menyadari bahwa
-s tidak berfungsi pada singular bentuk kata kerja.
dhina Wahyu
4SA03
11610935
Tugas terahir softskill
Tidak ada komentar:
Posting Komentar